Friday, 30 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

PKS Tak Berdaya Lawan Putra Sulung Jokowi

Anas Baidowi - 29/07/2020 16:36

Beritacenter.COM - Pengamat Politik dari Universitasn Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, Partai Keadilah Sejahtera (PKS) tidak akan bisa menjadi rival putra Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020.

Beredar kabar banyak tokoh yang mendaftar ke PSK untuk menjadi lawan Gibran. Ujang menilai hal itu bagus, tandanya Gibran tak boleh menang dan jalan sendirian.

Namun, katanya, PKS juga tak akan berdaya dan tak akan bisa berbuat apa-apa. "Karena PKS hanya punya 5 kursi di DPRD. Tak bisa mencalonkan calon wali kota sendiri di Solo. Karena butuh 4 kursi lagi," katanya, Rabu (29/7).

Dia menegaskan, meski banyak yang mau menantang Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, namun sudah banyak partai politik yang diboronng oleh putera sulung Presiden Jokowi tersebut.

"Jadi PKS tak bisa berkoalisi dengan partai lain dan mengusung figur untuk melawan Gibran. Syaratnya dulu dipenuhi. Baru bicara figur yang akan melawan Gibran," tuturnya.

Untuk diketahui, PDIP menduduki 30 dari 45 kursi DPRD di Kota Solo. Sedangkan PKS memiliki lima kursi DPRD. Kemudian, Partai Gerindra, Partai PAN dan Partai Golkar masing-masing tiga kursi, Lalu, satu kursi DPRD untuk PSI.




Berita Lainnya

Ganjar Pronowo Teratas di Survei Pilpres IPO

28/10/2020 20:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA