Wednesday, 05 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Rusuh, Mahasiswa Lempar Telur Busuk ke Kantor Anies

Anas Baidowi - 28/07/2020 19:41

Beritacenter.COM - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiwa Jakarta Baru (GMJB) kembali melakukan aksi demontrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7/2020). Mereka menolak adanya reklamasi Ancol.

Koordinator Lapangan GMJB, Made Altadera mengatakan, Gerakan Mahasiswa Jakarta Bersatu terdiri dari berbagai macam OKP di Jakarta. "Ini aksi kita yang keempat menolak reklamasi Ancol," kata Made, di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/7).

Mahasiswa meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut Pergub Reklamasi Nomor 237 Nomor 2020 tentang izin perluasan kawasan reklamasi Ancol.

"Hari ini kita secara tegas menolak Kepgub Nomor 237 terkait perizinan perluasan reklamasi Ancol," tuturnya.

Dalam aksinya, massa melempar telur busuk ke dalam kantor Anies. Pelemparan itu dilakukan sebagai simbol kekecewaan kepada Gubernur DKI Jakarta.

"Simbol bahwa hari ini kecea kami marah kami kasih telur busuk karena Anies sudah melakukan hal-hal yang busuk. Kalau hari ini telur busuk, kami akan lempar kotoran manusia. Jelas itu," kata Ketua GMKI, Doni Manurung.

Setelah melempar telur busuk, massa aksi juga membakar ban bekas di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tak hanya itu, dalam aksinya sebagian massa juga berusaha merangsek masuk ke gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih. Mereka kemudian berhasil masuk hingga di depan lobi gedung DPRD.

Di sini sejumlah massa terlibat adu dorong dengan pamdal DPRD DKI. Hal itu terjadi karena massa menolak ketika diminta keluar.

"Kita sudah demo berulang kali sampai jatuh korban untuk meminta Anies mencabut izin reklamasi Ancol. Tapi tidak pernah didengar, tidak pernah di atensi sehingga hari ini kami demo di dalam. Lihat penanganan pamdal begitu. Ini rumah kami," ucap Doni.

Saat ini demo di kantor Anies tersebut sudah selesai. Massa telah meninggalkan lokasi demo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA