Tuesday, 24 Nov 2020
Temukan Kami di :

Qualcomm Bakal Rilis Teknologi Quick Charge 5

Anas Baidowi - 28/07/2020 19:20

Beritacenter.COM - Perusahaan raksasa asal California, Qualcomm baru saja meluncurkan sistem Quick Charge 5. pihaknya mengklaim bahwa teknologi terbarunya ini mampu mengisi baterai smartphone 100 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Teknologi ini merupakan penerus dari teknologi sebelumnya, yakni Quick Charge 4 dan Quick Charge 4 Plus yang telah lebih dulu ada.

Quick Charge 5 akan hadir dengan berbagai keunggulan yang menarik bagi konsumen. teknologi ini diklaim 70 persen jauh lebih efektif dibandingkan Quick Charge 4 bahkan empat kali lebih cepat dalam mengisi daya baterai smartphone.

“Teknologi Qualcomm Quick Charge adalah metode pengisian daya cepat nomor satu. Quick Charge 5 adalah solusi pengisian daya tercepat di dunia yang memberikan kecepatan pengisian hingga 0 sampai 50 persen dalam lima menit sambil mengaktifkan teknologi baterai baru, aksesori, dan fitur keselamatan,” tulis laman Qualcomm.

VP Product Management Qulacomm Technologies, Ev Roach mengatakan bahwa pihaknya bangga telah telah menghadirkan teknologi yang memanfaatkan standar PPS USB dan diperluas dengan kompatibilitas sampai dengan QC2. Charger juga mampu bekerja dengan perangkat USB PD standar serta perangkat Apple (iPhone 7 ke atas). Total daya pengisian mencapai 100W.

“Kami bangga untuk memperluas portofolio teknologi kami dan membuat pengisian daya 100W,” kata.

Selain itu, chipset terbarunya ini menggunakan Qualcomm Battery Saver dan Qualcomm Smart Identification of Adapter Capabilities yang berfungsi untuk mendukung efisiensi baterai dan meningkatkan siklus umur baterai.

Qualcomm merencenakan Quick Charge 5 ini akan hadir di smartphone yang keluar pada kuartal ketiga tahun ini atau Q3 2020 bersama dengan chipset Snapdragon 865 dan 865 plus.




Berita Lainnya

Strategi Senyap Jokowi Siap Gebuk Srigala Lapar

19/11/2020 17:44 - Indah Pratiwi Budi

FITNAH YANG LEBIH KEJAM KEPADA PDIP

07/10/2020 14:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA