Wednesday, 05 Aug 2020
Temukan Kami di :
Moto GP

Usai Naik Podium, Rossi Akui Dirinya Beruntung Direkrut Yamaha Lagi

Anas Baidowi - 28/07/2020 16:54

Beritacenter.COM - Pembalap senior, Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya sempat berfikit untuk pensiun menjadi pembalap MotoGP bebrapa tahun lalu. Setelah tim lamanya yakni Yamaha kembali merekrut dirinya kembali pada 2013 yang lalu, ia pun mengurungkan niatnya tersebut.

Sebelumnya, ia pernah bergabung dengan tim Ducati, tatapi ia merasa performanya terus menurun lantaran tak nyaman dengan kinerja motor balap Ducati yang membuat dirinya hanya bisa bertengger di urutan ketujuh dan keenam secara beruntun di klasemen akhir.

"Ketika saya balapan dengan Ducati, saya tidak lagi yakin berada di level saya. Saya beruntung Yamaha merekrut saya kembali,” ujarnya.

pembalap yang pernah empat kali juara dan berhasil menyandang status sebagai kampiun MotoGP itu akhirnya kembali bersemangat setelah mendapat kepercayaan lagi dari Yamaha. Ia kembali bergabung dengan tim tersebut pada gelaran MotoGP 2013 dan terus berlanjut sampai kini. Rossi merasa beruntung karena telah mendapat kepercayaan dari Yamaha.

Walaupun tak memperkuat tim pabrikan, Namun Rossi memastikan dirinya bakal terus melanjutkan kariernya bersama tim satelit Yamaha hingga dua musim kedepan atau 2022 mendatang.

“Yamaha memberi saya kesempatan berkarier selama 10 tahun lagi. Ketika seorang pembalap tidak nyaman dengan motornya, terutama jika dia sudah tua, dia mulai berpikir untuk mengakhiri kariernya,” tukasnya.

Menurut pembalap yang mempunyai julukan The Doctor, diusia yang saat ini menginjak 41 tahun, hal tersebut merupakan sebuah keberuntungan. Dirinya masih mendapatkan support dari Yamaha hingga mampu menaiki podium di MotoGP Adalusia pekan lalu.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA