Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Ruko di Jalan Nusantara Makassar, 1 Orang Tewas!

Aisyah Isyana - 28/07/2020 01:20

Beritacenter.COM - Kebakaran terjadi di sebuah ruko di kawasan pusat tempat hiburan malam di Makassar, Sulawesi Selatan. Kebakaran itu dilaporkan menewaskan satu orang korban jiwa.

"Korban tewas ditemukan di lantai 2, identitasnya belum diketahui," ujar Kabid Operasi Damkar Makassar, Hasanuddin, saat dikonfirmasi, Selasa (27/7/2020).

Baca juga : 

Kebakaran itu diketahui terjadi sekira pukul 12.00 WITA, di ruko yang berlokasi di Jalan Nusantara, Kelurahan Pattunuang, Kecamatan Wajo, Makassar. Kebakaran itu baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.45 Wita.

Meski sempat padam, api kembali berkobar tak lama setelah petugas Dinas Pemadam Kebaran (Damkar) Makassar meninggalkan lokasi, sekitar pukul 19.50 WITA. Kebakaran yang kembali terjadi baru dapat dipadamkan sekira pukul 22.00 WITA.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas damkar mendapati jasad perempuan dalam kondisi sudah hangus terbakar. Saat api kembali menyala, sedikitnya 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, penyebab pastinya tim Labfor Polri nanti yang menyelidikinya," pungkas Hasanuddin.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses identifikasi lebih lanjut, jenazah korban dievakuasi ke kantor kedokteran Forensik Biddokkes Polda Sulsel, Jalan Kumala, Makassar.

Jajaran Polres Pelabuhan Makassar dan tim LabFor Polri tengah menyelidiki asal muasal sumber api yang menyebabkan kebakaran di ruko yang dijadikan tempat kos karyawan salah satu tempat hiburan malam tersebut. Ruko itu diketahui sudah tidak berpenghuni sejak pandemi COVID-19.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA