Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Diam-Diam, KPK Tengah Selidiki Kasus Dugaan Korupsi di Kabupaten Jember

Baharuddin Kamal - 27/07/2020 12:40 Gedung KPK.

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Namun, KPK belum mau menjelaskan terkait penyelidikan tersebut.

"Bahwa benar beberapa hari lalu ada kegiatan permintaan keterangan sejumlah pihak oleh KPK di Jember," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Saat ditanya sejumlah awak media terkait kasus korupsi apa yang sedang diselidiki, Ali masih enggan untuk menjelaskan kasus tersebut. "Namun demikian karena kegiatan tersebut masih penyelidikan maka mohon maaf kami belum bisa kami sampaikan detailnya ya," sebutnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, salah satu pihak yang diminta keterangan merupakan unsur pejabat di Jember. Sesuai hukum acara, pada tahap penyelidikan belum ada tersangka yang ditetapkan.

Semua pihak yang dimintai keterangan masih disebut sebagai terperiksa. Biasanya penetapan tersangka di KPK akan dibarengi dengan meningkatnya status penanganan kasus menjadi penyidikan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA