Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Terjaring Razia Masker, Pelanggar Diminta Baca Surat Al Fatihah

Anas Baidowi - 25/07/2020 11:12

Beritacenter.COM - Kasus positif covid-19 di Surabaya, Jawa Timur, semakin hari bertambah. Hal ini dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Berbagai cara dilakukan Pemprov Jatim untuk membuat efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker. salah satunya dengan menggalakkan razia masker.

Pagi tadi, Sabtu (25/7/2020) di Jalan Ploso Surabaya, petugas gabungan yang meliputi personel TNI, Polri, dan aparatur pemerintahan setempat telah merazia pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Mereka yang terjaring razia langsung didata dan diberi hukuman oleh petugas. Seperti menyapu jalan, push up hingga membaca Surat Al Fatihah agar mereka sadar akan bahayanya virus korona.

"Masker saya ketinggalan di rumah pak. Biasanya saya selalu pakai wong ada banyak masker di rumah. Tapi ini lupa pak, benar benar lupa,” ujar Agus salah seorang pelanggar protokol kesehatan.

Dengan adanya razia ini, diharapkan agar masyarakat lebih sadar akan bahaya virus corona. Sehingga kasus Covid-19 di Kota Surabaya bisa ditekan.

“Dengan cara ini semoga dapat selalu mengingatkan akan bahayanya virus korona dan pentingnya memakai masker. Karena masih banyak masyarakat kita yang tidak memakai masker dan tidak mengikuti aturan kesehatan,” ujar Lurah Ploso, Bambang Pontjo Mulyanto.

Sementara itu, data terakhir kasus positif Covid-19 di Surabaya sudah mencapai 8.181 dan sebanyak 734 orang meninggal dunia. Sedangkan di Jawa Timur, jumlah terkonfirmasi positif covid-19 mencapai 19.946 orang dan meninggal dunia sebanyak 1.554 orang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA