Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Polisi Temui Titik Terang Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

Dewi Sari - 23/07/2020 16:28

Beritacenter.COM - Petugas Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan atas kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Kasus ini sudah ditarik oleh Polda Metro Jaya. Namun, penyelidikan dilapangan oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

"Sekarang penyelidikannya sudah ditarik ke Polda Metro Jaya, tapi pelaksanaannya tetap tim gabungan, tapi koordinatornya langsung ditarik ke polda," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 23 Juli 2020.

Saat ini suda ada 34 saksi yang sudah diperiksa. Tubagus mengklaim bahwa pikanya sudah menemui titik terang atas kasus ini. Dalam dua hari kedepan dirinya akan memberikan penjelasannya ke publik.

"Dalam waktu dekat, satu, dua hari ini saya akan umumkan hasil penyelidikan dari semua sisi. Supaya tidak mengulang fakta yang kami dapatkan," katanya.

Sebelumnya, Yodi Prabowo ditemukan sudah tak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas selempang hitam, memakai sepatu dan masih mengenakan helm.

"(Lokasi temuan) di samping tembok tol," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Budi Sartono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 10 Juli 2020.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban pertama kali ditemukan oleh seorang saksi setelah melihat sepeda motor di sebuah warung bensin dalam keadaan mesin sudah dingin. Beberapa saat kemudian, sejumlah anak yang sedang bermain layangan di pinggir jalan tol melihat ada sesosok mayat laki-laki yang tergeletak.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA