Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Wapres Minta Tokoh Masyarakat Edukasi Warga Terkait Bahaya Covid-19

Baharuddin Kamal - 17/07/2020 17:51 Wakil Presiden, KH. Ma'ruf Amin.

Beritacenter.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghimbau kepada para tokoh masyarakat agar tidak menganggap remeh virus corona (Covid-19). Bahkan, dia menegaskan jangan sampai ada yang menganggap pandemi ini merupakan rekayasa dari kalangan tertentu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wapres usai melaksanakan makan bersama para ulama dan perwakilan pengurus organisasi kemasyarakatan (ormas) keagamaan Islam di Istana Wapres Jakarta.

"Saya harap jangan ada yang menganggap ini tidak berbahaya. Bahaya ini sudah jelas, sudah diyakini dan itu sudah menimpa seluruh dunia, termasuk kita. Jangan ada di antara kita yang kemudian mempersoalkan apakah ini konspirasi atau rekayasa," katanya di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Dia juga meminta agar para tokoh masyarakat ikut serta mengedukasi warga terkait bahayanya Covid-19 dengan menyerukan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Yang kita hadapi sekarang adalah menyelamatkan umat atau himayatul ummah dari dharar pandemik ini. Tugas ulama itu kan dua, membangun kemaslahatan dan kemanfaatan; nah sekarang kita sedang dihadapkan pada bahaya Covid-19 ini," terangnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA