Tuesday, 20 Oct 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Pangandaran Diguncang Gempa 3,7 SR

Dewi Sari - 17/07/2020 14:05

Beritacenter.COM - Gempa berkekuatan 3,7 Skala Richter mengguncang Kabupaten Pangandaran pada Jumat, (17/7/2020) pukul 11.08 WIB.

Dilansir dari situs Badan Meteorlogi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan pusat gempa berada di titik koordinat 8.18 LS dan 107.85 BT, atau tepatnya berlokasi di Laut pada jarak 89 km Barat Daya Kab, Pangandaran pada kedalaman 18 kilometer.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi Dangkal akibat aktivitas Zona Subduksi Lempeng Indo-Australia yang menyelusup menunjam kebawah Lempeng Eurasia," kata Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan Hendro Nugroho.

Menurut dia, dampak gempa bumi yang digambarkan oleh peta tingkat guncangan (Shakemap) BMKG. Berdasarkan laporan dari masyarakat, gempabumi ini dirasakan di wilayah Pangandaran, Cipatujah, Cibalong, Tasikmalaya, Karangnunggal dan Singajaya dengan Skala Intensitas II MMI.

Kepada masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA