Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

'Rahmat Kadir' Penyiram Air Keras ke Novel Baswedan Divonis 2 Tahun Bui

Aisyah Isyana - 16/07/2020 21:57

Beritacenter.COM - Rahmat Kadir Mahulette, salah satu terdakwa penyerang air keras ke Novel Baswedan, divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Rahmat dinyatakan bersalah, lantaran melakukan penganiayaan terhadap Novel Baswedan.

"Mengadili, menyatakan bahwa terdakwa Rahmat Kadir Maulente terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penganiayaan dan terencana lebih dahulu dengan mengakibatkan luka berat," ujar hakim ketua Djuyamto membacakan putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Kamis (16/7/2020).

Baca juga : Kerugian Akibat Larangan Menangkap Benih Lobster Masa Susi

Atas tindakannya, hakim memvonis Rahmat dengan hukuman 2 tahun bui. "Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa dengan hukuman pidana selama 2 tahun," imbuhnya.

Sebagaiamana dalam amar puitusannya, majelis hakim menyatakan Rahmat terbukti bersalah dan melanggar Pasal 353 ayat 2 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Vonis yang diberikan majelis hakim itu lebih tinggi ketimbang tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sekedar diketahui, sebelumnya jaksa menuntut Rahmad Kadir dengan hukuman 1 tahun pejara. Dalam kasus ini, jaksa menilai Rahmat telah terbutkti melakukan penganiayaan berat terhadap Novel baswedan, dengan menyiramkan air keras.

Aksi penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan diketahui terjadi sekira pukul 03.00 WIB, Selasa (11/4/2017). Ronny dan Rahmat menuju ke kawasan rumah Novel di Kelapa Gading, Jakut. Kala itu, Ronny mengendarai sepeda motor, sementara Rahmat duduk dibelakangnya.

Sembari mengamati situasi, kedunya berhenti disekitar Masjid Al-Ikhsan yang berada di komplek itu. Saat itu, keduanya mengamati orang yang keluar masuk dari masjid. Begitu mendapat Novel, Rahmat langsung menuangkan cairan campuran asam sulfat ke dalam gelas mug dan langsung menyiramkan cairan itu ke wajah Novel.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA