Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Massa Aksi Tolak Omnibus Law di DPR Bubar, Lalin Disekitar Lokasi Dibuka

Baharuddin Kamal - 16/07/2020 20:59

Beritacenter.COM - Para pendemo yang sebelumnya memenuhi gedung DPR kini telah membubarkan diri. Polisi kembali membuka Jalan Gatot Subroto, yang tepat di depan kompleks parlemen.

Dari pantauan di lokasi, Kamis (16/7/2020) malam, polisi membuka jalan tersebut sekitar pukul 20.21 WIB. Sebagian pendemo yang sebelumnya bertahan, akhirnya membubarkan diri.

Selain sampah yang berserakan di jalan raya, para pedemo juga meninggalkan coretan dinding di sekitar lokasi demonstrasi. Coretan itu salah satunya lambang anarko. Kendaraan melaju dengan lambat karena jalanan masih dipenuhi pecahan batu.

Sebelumnya diketahui, sejumlah aliansi buruh berdemo di depan gedung DPR untuk memprotes Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja. Sejumlah mahasiswa sempat bertahan di jalan. Tak diketahui penyebabnya, tiba-tiba massa melempar botol air mineral ke arah polisi.

Namun, polisi tak membalasnya. Melalui pengeras suara, polisi kemudian meminta massa membubarkan diri dengan tertib.

Massa terus melakukan pelemparan dan meneriaki polisi. Dari atas jembatan penyeberangan orang (JPO) terlihat ada pelemparan benda-benda ke polisi. Ada mahasiswa yang menenangkan massa agar tidak melakukan pelemparan. Sampah pun dibakar massa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA