Tuesday, 11 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Massa GRPB Geruduk PN Jakut Minta Novel Baswedan Diadili terkait Kasus Sarang Walet

Baharuddin Kamal - 16/07/2020 15:15 Belasan massa GRPB.

Beritacenter.COM - Belasan massa dari Gerakan Rakyat Penyelamat Bangsa (GRPB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara atau tepatnya di Jalan Gajah Mada, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (16/7/2020).

Dari pantauan disekitar lokasi, massa dari GRPB tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Belasan masa itu meminta keadilan atas dugaan kasus yang dilakukan Novel Baswedan saat menjabat sebagai Kasatreskrim di Polres Bengkulu.

Polisi yang berjaga langsung sigap membentuk pagar hidup antara demonstran dengan PN Jakut.

Dalam orasinya, massa GRPB meminta agar pemerintah menegakan keadilan terkait tragedi kasus sarang burung walet, di mana dalam kasus itu ada korban yang tewas karena dianiaya.

"Kedua tegakkan hukum dengan mengadili Novel Baswedan dalam kasus pembunuhan dan penganiayaan di Bengkulu karena masalah pencurian sarang burung walet," kata Koordinator GRPB Y Rangkuti dalam keterangan resmi.

Ketiga, mempertanyakan keadilan hukum. Ini menyangkut pelaku penyiraman Novel Baswedan yang sudah dihukum dan diadili di pengadilan sementara Novel Baswedan belum diadili soal kasus sarang walet.

Usai berorasi, tidak sampai 30 menit massa akhirnya membubarkan diri dari depan pagar Pengadilan Negeri Jakut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA