Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
Nasional

Periksa Tiga Orang Saksi, KPK Usut Kepemilikan Tanah Nurhadi di Padang Lawas

Baharuddin Kamal - 16/07/2020 00:30 Gedung KPK.

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait kasus suap dan gratifikasi perkara di Mahkamah Agung (MA) periode 2011-2016. Pemeriksaan tersebut dilakukan guna menelusuri aset-aset Nurhadi yang berada di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

"Penyidik mengkonfirmasi kepada tiga saksi tersebut mengenai dugaan kepemilikan aset berupa beberapa bidang tanah yang ada di wilayah Padang Lawas milik tersangka NHD (Nurhadi) dan tersangka RHE (Rezky Herbiyono)," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Ketiga saksi itu yakni Kepala Desa Pancaukan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas yakni, Syamsir. Kemudian, Kepala Seksi Hak Tanah dan Pendaftaran Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Selatan Alladin, dan Kepala Seksi Survei Pengukuran dan Pemetaan Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Tapanuli Selatan Kalam Sembiring. Pemeriksaan dilakukan di Kejaksaan Negeri Padang Lawas.

"Pemeriksaan bertempat di Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Sumatera Utara. Tim penyidik KPK mengumpulkan alat bukti dengan melakukan pemeriksaan kepada 3 saksi tersebut," ujar Ali.

Perlu diketahui, KPK berhasil menangkap tersangka Nurhadi bersama menantunya Rezky Herbiyono pada Senin, (1/6) malam, di Simprug, Jakarta Selatan. Nurhadi dan Rezky ditangkap KPK setelah menjadi buron selama hampir 4 bulan.

Kedua tersangka itu kini ditahan di Rutan KPK. Namun, hingga kini Hiendra Soenjoto belum juga tertangkap.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA