Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Tergiur Keuntungan Besar, Hana Hanifah Diduga Sudah Setahun Terlibat Prostitusi

Jadi pertama kali saat wawancara langsung dengan yang bersangkutan, yang bersangkutan menyampaikan di Medan baru sekali tapi dia melakukan kegiatan ini pengakuannya satu tahun. Alasannya tadi sudah saya sampaikan, menjanjikan keuntungan ekonomi yang sangat besar

Aisyah Isyana - 15/07/2020 00:45

Beritacenter.COM - Polisi tengah menelusuri chat artis FTV Hana Hanifah dengan koleganya dibeberapa kota, terkait kasus dugaan prostitusi yang menjerat dua tersangka, yakni R dan J. Hana sendiri diketahui menjadi saksi dalam kasus dugaan prostitusi tersebut.

"Yang perlu rekan-rekan ketahui bersama, kita juga melakukan pendalaman terhadap bukti-bukti chat dari saksi H dengan rekannya atau koleganya yang ada di beberapa kota," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Selasa (4/7/2020).

Baca juga : Sehari-hari Jadi Sopir Taksi Online, Pria yang Urus Hana Hanifah di Medan Dijanjikan Rp4 Juta

Riko menyebut Hana mengaku sudah setahun melakukan kegiatan diduga prostitusi itu, namun untuk di Medan baru sekali. Sementara alasannya melakukan kegiatan itu, Hana diduga tergiur dengan keuntungan yang besar.

"Jadi pertama kali saat wawancara langsung dengan yang bersangkutan, yang bersangkutan menyampaikan di Medan baru sekali tapi dia melakukan kegiatan ini pengakuannya satu tahun. Alasannya tadi sudah saya sampaikan, menjanjikan keuntungan ekonomi yang sangat besar," ujarnya.

Kendati begitu, Riko tak menjelaskan detail berapa angka yang didapat Hana dari aktifitas itu. Saat ini, Riko menyebut pihaknya tengah berfokus melakukan penelusuran soal chat Hana dengan pihak yang disebut koleganya di beberapa kota.

"Jadi kita juga dalami ada beberapa chat-chat yang bersangkutan dengan koleganya ada yang di Jawa timur, di Surabaya, di Sumatera Selatan, di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan. Di Kalimantan Selatan, di Jawa Barat, dan lain lain. Nanti akan kita dalami," ucapnya.

Lantaran masih dalam proses penyelidikan, Riko belum dapat menjelaskan rinci apakah isi chat itu berisi percakapan dugaan prostitusi atau tidak. Namun, dia menyebut Hana mengenal para koleganya dari tersangka mucikari berinsial J.

"Kami belum berani menyimpulkan seperti itu. Apakah berkaitan atau tidak karena menurut pengakuan daripada saksi H bahwa orang-orang tersebut dikenalkan oleh saudara J dan ada lagi rekan-rekannya Saudara R, yang dia kenal di salah satu kafe di seputaran Senayan, Jakarta," ucapnya.

Untuk diketahui, polisi sebelumnya telah menetapkan dua orang yang diduga sebagai mucikari, yakni R dan J, dalam kasus dugaa prostitusi yang menyeret Hana Hanifah. Saat ini, R telah ditahan polisi, sementara tersangka J masih dalam perburuan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA