Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Sehari-hari Jadi Sopir Taksi Online, Pria yang Urus Hana Hanifah di Medan Dijanjikan Rp4 Juta

Aisyah Isyana - 14/07/2020 22:45

Beritacenter.COM - Polisi menetapkan pria berinisial R sebagai tersangka dalam kasus dugaan prostitusi yang melibatkan Hana Hanifah. R diketahui berprofesi sebagai sopir taksi online. R dijanjikan uang sebesar Rp4 juta oleh tersangka J, untuk mengurus Hana di Medan.

"Jadi menurut keterangan dari tersangka R, dia baru sekarang ini. Baru pertama kali dia, karena dijanjikan diberikan imbalan dari saudara J yang ada di Jakarta. Sekitar Rp 4 jutaan," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Selasa (14/7/2020).

Baca juga :

Sejauh ini, Riko masih belum menjelaskan detail apakah uang Rp4 juta itu telah diterima R atau belum. Polisi masih melakukan perburuan terhadap J, dan mendalami chat antara Hana dengan kolega-kolega di kota lainnya.

"Kita memang temukan beberapa chat chat yang bersangkutan dengan bukti bukti transfer uang yang masuk ke rekeningnya," ucap Riko.

Riko menyebut Hana telah mendapat uang Rp20 juta, sebelum bertolak ke Medan. Uang itu diduga berasal dari pengusaha berinisial A, yang disebut sebagai pemesan jasa Hana.

"Itu dari saksi Saudara A. Yang dijanjikan adalah Rp 20 juta, sesuai yang ditransfer. Saksi A ini mengaku warga Kota Medan, tapi dari tanda pengenalnya yang bersangkutan adalah warga atau penduduk Pekanbaru," ujar Riko.

Dalam kasus dugaan prostitusi ini, polisi telah menetapkan dua orang tersangka, yakni R dan J. Atas perbuatannya, R dijerat Pasal 2 UU 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Sementara tersangka J, yang disebut berada di Jakarta, masih diburu polisi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA