Tuesday, 01 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Positif COVID - 19, 1 Tenaga Medis Meninggal di RS Bahteramas Kendari

Dewi Sari - 14/07/2020 11:52

Beritacenter.COM - Kabar duka datang bagi perawat medis yang berperang melawan virus corona atau COVID- 19. Pasalnya, satu tenaga medis berinisial AM (43) asal Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, harus gugur di Rumah Sakit Bahteramas Kendari, Selasa (14/7/2020) dini hari.

Jenazah dibawa oleh tim medis menuju Kabupaten Kolaka untuk dimakamkan sesuai protokol kesehatan COVID -19. Almarhum AM terpapar virus corona diduga usai menangani pasie positif Corona.

Tangis histeris keluarga korban pecah saat kenazah almarhumah yang merupakan seorang tanaga medis di Puskesmas Baula, Kabupaten Kolaka itu akan dimasukan ke dalam mobil ambulans.

Meskipun meninggal akibat terpapar COVID-19, pihak keluarga menginginkan pemakaman di lakukan di kampung halaman almarhumah. Jenazah almarhumah kemudian dibawa ke kampung halamanya dengan dikawal tim medis dan pemulasaran jenazah dari Rumah Sakit Bayangkara Kendari.

Dokter Forensik Polda Sultra Kompol Mauludin mengatakan, setelah menjalani perawatan selama satu bulan lamanya di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari, nyawa AM tak dapat diselamatkan.

Saat ini total yang meninggal akibat COVID - 19 di Sulawesi Tenggara berjumlah 10 orang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA