Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Manfaat Minum Air Lemon Hangat di Pagi Hari Saat Perut Kosong

Dewi Sari - 13/07/2020 08:50

Beritacenter.COM - Meminum air lemon di pagi hari saat perut kosong memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Meminum air lemon hangat secara rutin di pagi hari saat perut kosong dapat mengurangi lemak di perut. Ini merupakan obat alami yang dapat membakar lemak di perut.

Faktor utama penyebab lemak perut menumpuk adalah kurangnya aktivitas saat pandemi seperti ini.

Berikut 5 manfaat minum air lemon hangat di pagi hari.

1. Mengatasi dehidrasi

Beberapa orang enggan minum air putih di pagi hari karena rasanya hambar. Padahal rehidrasi tubuh setelah tidur malam penting untuk mempertahankan cairan dalam tubuh.

Daripada memilih minuman berkafein atau minuman manis yang punya dampak kesehatan, coba ganti minum air lemon yang menyegarkan. Selain menyegarkan, air lemon bisa membantu Anda minum lebih banyak air. Dengan begitu, tubuh Anda akan terhidrasi dengan baik.

2. Kaya vitamin C dan antioksidan

Lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan. Zat ini penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sampai meningkatkan produksi kolagen.

Tak hanya itu, kedua zat tersebut juga penting dalam menjaga daya tahan tubuh dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke sampai penyakit jantung.

Selain sehat, kulit orang yang mengonsumsi air lemon juga disebut lebih terawat.

3. Mengatasi bau mulut

Problem utama saat bangun tidur adalah bau mulut yang tidak sedap. Anda bisa meminum air lemon di pagi hari untuk mengatasinya. Pasalnya, air lemon dapat merangsang produksi air liur sehingga bau mulut bisa di minimalkan.

Selain itu, air lemon juga dapat mencegah mulut kering. Saat mulut anda kering, bakteri akan muncul dan memicu bau mulut.

4. Melancarkan fungsi pencernaan

Meminum air lemon di pagi hari dapat membantu anda untuk melancarkan pencernaan. Konsumsi air lemon merupakan cara alami untuk mencegah sembelit.

Asam pada lemon dapat membantu tubuh untuk mengurangi makanan. Sisa - sisa makanan pun dapat cepat keluar. Namun, bagi kamu yang memiliki riwayat gangguan pencernaan sebaiknya harus berhati - hari saat meminum air lemon di pagi hari.

Pasalnya, meminum air lemon di pagi hari saat perut kosong dapat menyebabkan iritasi dan memicu pencernaan pada tubuh.

5. Mencegah pembentukan batu ginjal

Meminum air lemon dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Kebaikan ini muncul berkat kandungan asat sitrat dalam lemon.

Peningkatan kadar asam sitrat dalam urine mampu menghalangi pembentukan batu ginjal. Memang, kandungan sitrat dalam air lemon tidak seampuh obat potasium sitrat yang diresepkan dokter.Namun, setidaknya dapat meminimalkan pengguna obat untuk mencegah batu ginjal.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA