Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Pasca Longsor Parapat Sumut, Polisi: Warga Hati-hati, Diatas Roda 4 Belum Diizinkan Melintas

Sudah lancar, tetapi kami masih memberlakukan aturan sementara, kendaraan diatas roda empat tidak melintas dari sana

Aisyah Isyana - 12/07/2020 18:04

Beritacenter.COM - Longsor yang terjadi di jalan lintas Sumatera, tepatnya 2 Km sebelum Prapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (11/7), mengakibatkan akses jalan Siantar-Danau Toba licin dan sementara tak bisa dilintasi kendaraaan diatas roda empat. Personel Polres Simalungun melakukan pembersihan di akses jalan tersebut.

Akses jalanan dilokasi terpantau masih licin akibat material longsor. Polisi pun mengimbau agar warga lebih berharti-hati dan mengurangi kecepatan saat melintas dilokasi. Sementara ini, kendaraan diatas roda empat belum diizinkan melintas dilokasi.

Baca juga : 

"Sudah lancar, tetapi kami masih memberlakukan aturan sementara, kendaraan diatas roda empat tidak melintas dari sana," ujar Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Minggu (12/7).

Agus menilai, batasan itu dikeluarkan atas pertimbangan kondisi tanah yang masih labil. Untuk itu, kendaraan diatas roda empat dikhawatirkan dapat menambah kemacetan jika memaksa melintasi jalur tersebut.

Terdapat jalur alternatif yang dapat dilalui, yakni dari Pematangsiantar menuju Parapat via Simpang Palang keluar di Sitahoan. Sebaliknya, dari Parapat dan Tobasa Menuju Pematangsiantar via Sitahoan keluar Simpang Palang.

Untuk diketahui, longsor itu terjadi tepatnya di Desa Sualan, sekira 2 Km dari Kota Prapatan, Simalungun, Sumut, sekira pukul 20.00 WIB, Sabtu (11/7). Sejumlah kendaraan yang terjebak macet akibat longsor, diminta polisi untuk putar balik ke jalur alternatif.

Adapun longsor itu diketahui berasal dari bukit diatas perkampungan Desa Sualan. Longsor yang terdiri atas material tanah dan bebatuan itu seketika memenuhi jalan persis di samping Gereja HKBP Sualan. Pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi begitu mendapat laporan terjadinya longsor tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA