Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Hati-Hati ! 7 Makanan Ini Dapat Meningkatkan Kadar Gula di Tubuh Secara Cepat

Baharuddin Kamal - 12/07/2020 16:40 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Menjaga pola makanan dalam diri kita sangatlah penting agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Terutama saat mengkonsumsi makanan yang akan kita pilih.

Tanpa kita sadari tubuh manusia memiliki kandungan yang bisa masuk seperti gula. Mengkonsumsi gula terlalu berlebihan sangatlah tidak baik untuk tubuh kita.

Sejumlah makanan yang sering dianggap bernutrisi dan sehat ternyata memiliki kandungan tinggi gula di dalamnya. Konsumsi gula secara berlebihan ini bisa berbahaya bagi kesehatan terutama pada sejumlah orang. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah makanan yang tanpa kamu sadari memiliki kadar tinggi gula di dalamnya.

1. Yogurt

Yogurt sering dianggap sebagai makanan sehat untuk dikonsumsi sehari-hari. Pada makanan ini, terdapat 15 gram gula di dalamnya. Walau begitu, terdapat sejumlah yogurt yang memiliki kandungan bebas gula, kalori, serta lemak. Walau begitu, sebagian besar yogurt miliki kadar gula setara setengah kebutuhan harianmu.

2. Saus

Kecap, saus barbeque, dressing salad, serta saus manis, topping dan makanan lain memiliki kandungan gula sangat tinggi. Oleh karena itu, konsumsi dari berbagai hal ini sebaiknya kamu hindari terutama ketika berlebihan.

3. Minuman Olahraga

Minuman olahraga secara umum memiliki kandungan gula dan kalori yang cukup tinggi. Hal ini terutama bisa sangat berdampak ketika kamu mengonsumsinya tanpa berolahraga karena gula dan kalori tersebut bakal menumpuk pada tubuh.

4. Jus

Jus merupakan minuman yang sering dianggap sehat dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Sayangnya sebagian besar jus memiliki kandungan gula yang tinggi dan bahkan kehilangan serat karena proses yang terjadi.

5. Susu Alternatif

Banyak orang yang intoleran laktosa mengonsumsi pengganti susu sapi untuk mendapat manfaat sehatnya. Sayangnya sejumlah minuman ini memiliki kandungan gula tinggi yang bisa berdampak pada kesehatanmu.

6. Selai Kacang

Selai kacang merupakan pilihan lemak sehat yang baik dan sangat lezat. Sayangnya, pada beberapa jenis selai, kandungan gula di dalamnya cukup tinggi sehingga berdampak buruk bagi kesehatan. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk membatasi konsumsinya.

7. Sup Kalengan

Sup kalengan merupakan pilihan makanan bernutrisi dengan kandungan sayur dan protein di dalamnya. Sayangnya, sejumlah sup kalengan ini memiliki tambahan gula di dalamnya dan bisa membuat asupan gula di tubuhmu cukup tinggi.

Sejumlah makanan sehat di atas memiliki kandungan gula yang lebih tinggi dari yang kamu bayangkan. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebih walau memiliki manfaat sehat bagi tubuh.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA