Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tunggu Pesenan Sabu, Tiga Pilot di Jaksel Diringkus Polisi

Dewi Sari - 11/07/2020 10:13

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan menangkap tiga pilot dari maskapai berbeda. Mereka ditangkap di salah satu rumah pilot di Perumahan Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, bersama pengedarnya.

Ketiga pilot itu berinisal l IP (38), DC (35), dan DS (37) dan pemasok berinisal S. Penggerebekan yang dilakukan polisi ini membuat ketiganya kaget. Mereka tidak menduga aksi terlarangnya bakal diendus polisi. Apalagi ketiga pilot ini diamankan di perumahan mewah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono mengatakan ketiga pelaku ditangkap di rumah IP pada Senin (6/7/2020) malam.

“Ketiga pilot itu dari maskapai penerbangan berbeda di Indonesia. Mereka diciduk saat menunggu pesanan shabu. Saat pengedarnya datang anggota Unit III Satresnarkoba menggerebek,” kata Budi, Jumat (10/7/2020).

Dari tangan pelaku polisi mengamankan 4 gram shabu. “Selain itu disita sebuah timbangan elektronik dan sisa paket shabu yang terpakai seberat 0,9. Diduga selain menunggu pesanan, ketiga pilot sedang pesta shabu,” tukas Kapolres.

Keempatnya dijerat UU Narkoba No.35/2009 Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Ditempat terpisah, Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub masih menunggu perkembangan dari Polres Metro Jakarta Selatan terkait penangkapan tiga pilot itu.

Humas Ditjen Perhubungan Udara, Budi Prayitno mengatakan, pihaknya juga masih melakukan cross check terhadap identitas dan status para pilot tersebut di maskapai penerbangannya.

“Kami cross check dulu identitas yang bersangkutan dan statusnya dari maskapai masing-masing. Intinya kita akan ikuti proses hukum,” kata Budi, Jumat (10/7/2020).




Berita Lainnya

BNN Sergap Truck Pengangkut Sabu dan Ganja

13/08/2020 16:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA