Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Pakai Sabu, Tiga Pilot Ditangkap Polisi

Baharuddin Kamal - 11/07/2020 01:01 Ilustrasi.

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Jajaran anggota kepolisian menangkap tiga orang pilot karena diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. Ketiganya diketahui berinisial IP, DC dan DS diamankan di Cipondoh, Kota Tangerang pada Senin (6/7) lalu.

"Jadi Kenapa kita sangat concern, karena yang 3 dari tersangka ini adalah pilot maskapai penerbangan yang telah kita wawancara yang bersangkutan makainya sudah cukup lama," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono kepada wartawan di Polres Jaksel, Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

"Ini kita sangat kuatir, maka dari itu kita merilis ini. Kita ingatkan untuk kalau masih narkoba itu sudah bisa ke mana-mana saja, tidak melihat pandang bulu pekerjaan dan apa saja," sambung Budi.

Dari pengakuan tersangka, lanjut Budi, para pilot tersebut sudah lama mengkomsumsi sabu. Bahkan, ada yang sudah 4 tahun.

"Macam-macam, ada yang bilang sudah 3 tahun, ada yang bilang 4 tahun, masih tergantung dari pada masing-masing," katanya.

Berdasarkan keterangan para pelaku, barang haram itu didapat dari tersangka S, seorang karyawan swasta. Kepada polisi, ketiganya mengaku menggunakan sabu untuk meningkatkan konsentrasi.

"Sementara masih kita dalami tetapi yang bersangkutan sementara alasannya untuk konsentrasi," katanya.

Budi mengatakan, ketiganya mengelak mengonsumsi sabu pada saat hendak melakukan penerbangan.

"Tetapi, waktu kita tanya apakah memakai sebelum melakukan penerbangan atau setelah melakukan penerbangan, dia masih mengelak. Bilangnya setelah melakukan penerbangan, tetapi masih kita dalami lagi," paparnya.




Berita Lainnya

BNN Sergap Truck Pengangkut Sabu dan Ganja

13/08/2020 16:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA