Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Permintaan Ekspor Meningkat 5 Persen, KKP Dorong Budibaya Ikan Kerapu

Baharuddin Kamal - 09/07/2020 21:40 Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

FOKUS : KKP

Beritacenter.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo akan terus mendorong pembudidayaan ikan kerapu, salah satunya yakni di Kampung Kerapu Desa Labuhan, Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Hal itu dilakukan karena permintaan ikan kerapu di dunia sangat tinggi dan harganya mahal. Namun, permintaan tersebut harus dalam kondisi ikan hidup.

"Permintaan ekspor meningkat 5 persen. Karena Indonesia merupakan negara pertama yang bisa memperbanyak Ikan Kerapu dengan membudidayakan. Budidaya tidak hanya dari anakan, tetapi bisa diperbanyak,” kata Edhy, Kamis (9/7/2020).

“Kalau hidup nilainya mahal, kalau mati nilainya jatuh,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri KKP dan Gubernur Khofifah berkunjung ke PT. Kirana Food International (KFI) yang terletak di Dusun Dempel, Desa Sumber Agung, Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban.

Dalam kunjungannya, Gubernur Khofifah mendampingi Menteri KKP untuk melepas ekspor produk fillet Ikan Mackarel olahan PT. Kirana Food International Tuban dengan tujuan negara Jepang. Pelepasan ditandai dengan pemecahan kendi air di depan kontainer oleh Gubernur Khofifah dan Menteri Edhy Baskoro.

PT. KFI adalah satu satu- satunya Kawasan Berikat (KB) di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Bojonegoro, yang diresmikan tanggal 7 September 2019. PT. KFI memproduksi produk laut seperti fillet makarel, salmon, snow crab dan sebagainya. Ekspor ini merupakan ekspor yang ke-87 kalinya yang dilakukan perusahaan tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA