Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Ini Penjelasan Pemkot Depok soal Viral Spanduk 'Masker Melenceng' di Terminal Jatijajar

Aisyah Isyana - 09/07/2020 20:52

Beritacenter.COM - Belum lama ini, viral di media sosial sebuah foto yang menampakkan spanduk ucapan 'Selamat Idul Fitri', dengan foto para pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Namun, salah satu pejabat di spanduk itu tampak tidak menggunakan masker dengan pas pada tempatnya, lebih tepatnya meleceng ke sisi pipi pejabat itu.

Foto masker melenceng yang diketahui sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Asnawi itu viral mendapat tanggapan warganet dunia maya. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Sidik Mulyono, menyebut ada kesalahan saat proses penyuntingan gambar.

Baca juga : Pakar: Konsistensi Pemerintah Kejar Buron Maria Lumowa Patut Dapat Apresiasi

Alhasil, foto di spanduk menampakkan salah satu pejabat dengan masker miring, berbeda dengan foto aslinya yang tak bermasker. Sidik menyebut pihaknya tak mengetahui soal adanya spanduk dengan foto masker miring itu sebelum viral di medsos.

"Adanya kejadian itu terus terang ini tanpa sepengetahuan kami," ujar Sidik kepada wartawan di kantor Wali Kota Depok, Kamis (9/7/2020).

Sebelumnya, Sidik menyebut tak ada kesalahan dalam desain spanduk yang dibuat menjelang Idul Fitri, pada 20 Mei 2020. Sidik menyebut desainer biasanya melakukan konfirmasi ulang.

"Sampai 20 Mei itu desain sudah clear dan tidak ada kesalahan. Yang sudah kirim saya itu, nah itu yang dikirim ke pihak percetakan. Biasanya dari pihak desainer melakukan konfirmasi ke kepala bidang, terus kepala bidang konfirmasi ke saya," ucapnya.

Sayangnya, saat proses pemasangan spanduk, saat itu kondisi masih ditengah work from home (WFH), sehingga tak ada yang melakukan pengecekan di lapangan. Hingga akhirnya, barulah diketahui foto spanduk pejabat dengan masker miring setelah viral di media sosial.

Saat ini, spanduk yang diketahui terpasang di Terminal Jatijajar, Depok itu sudah diturunkan. "Yang jelas kita sudah melakukan teguran, agar ini berhati-hari dan tidak mengulangi kembali," ucap Sidik.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA