Sunday, 25 Oct 2020
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Sekjen KKP Beberkan Lima Kebijakan di Tahun 2020 - 2024

Dewi Sari - 09/07/2020 12:18

Beritacenter.COM - Kementarian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan memberikan kebijakan di sektor kelautan dan perikanan  untuk tahun 2020 - 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Antam Novambar.

Kebijakan pertama adalah memperbaiki komunikasi dengan nelayan, penyederhanaan perizinan, pengembangan pelabuhan perikanan, peraturan penangkapan ikan sampai ZEE dan laut lepas. Selanjutnya, perlindungan dan pemberdayaan nelayan.

"Kebijakan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan pendapatan nelayan. Akan tetapi juga perlindungan," kata Antam saat menggelar rapat bersama Komisi IV DPR RI di Komplek Senayan, Kamis (9/7).

Kebijakan kedua adalah Perikanan budidaya, dalam hal ini KKP akan mengoptimalkan dan memperkuat sektor ini untuk penyerapan lapangan kerja. Sekaligus untuk meningkatkan penyediaan sumber protein hewani untuk dikonsumsi masyarakat.

Ketiga, Membangkitkan industri kelautan dan perikanan. Yakni melalui pemenuhan bahan baku industri, peningkatan kualitas mutu produk dan nilai tambah serta peningkatan investasi dan ekspor hasil perikanan.

Keempat, Memperbaiki sektor penglolahaan laut, pesisir, dan wilayah kecil. Selain itu juga akan ada penguatan sumber daya dan perikanan.

"Kita akan libatkan kerjasama dengan kementerian/lembaga terkait. Mengingat luasnya wilayah Indonesia," jelasnya.

Kelima, Penguatan SDM dan inovasi riset kelautan. Menurutnya, ini merupakan yang harus dijaga untuk kelastarian alam untuk wilayah nusantara.

 

 




Berita Lainnya

Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta!

25/10/2020 12:40 - Anas Baidowi

Hina NU, Gus Nur Ceming Saat Ditangkap Polisi

24/10/2020 15:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA