Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Kapolri ke Capaja TNI-Polri: Selamat Bertugas, Kuatkan Mental dan Jangan Jadi Anak Mamah!

Aisyah Isyana - 08/07/2020 09:55

Beritacenter.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan ke calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020. Pada kesempatan itu, Idham berpesan ke Capaja TNI-Polri dalam meniti karir. Idham berharap seluruh capaja dapat menguatkan mental mereka.

"Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, 'tolong, terima kasih, minta maaf'. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit," kata Kapolri Jenderal Idham Azis melalui video konferensi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020).

"Kalau kau sudah modal 3 itu tadi kau bersikap humble, kau akan diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasan," sambungnya.

Idham berpesan agar seluruh calon perwira remaja yang saat ini berada di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, dapat bertanggung jawab kepada institusi, dan Tuhan Yang Maha Esa. Dia juga meminta para capaja untuk disiplin dan bekerja keras.

"Kedua, kalian tetap harus selalu disiplin dan kerja keras, tidak ada orang yang berleha-leha terus naik pangkat, ketiga, kalian juga harus memiliki komitmen dan integritas, itulah modal dasar perwira," imbuh Idham.

Kapolri juga tak lupa mengucapkan selamat bertugas ke seluruh calon perwira dan meminta mereka menguatkan tidak lemah dan kuat mental. Dia berharap, seluruh calon perwira yang sudah memilih jalan untuk mengabdi di TNI-Polri senantiasa menguatkan mental mereka.

"Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas kepada anak-anakku calon perwira TNI-Polri, kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan untuk mengabdi di TNI polri," kata Idham.

Idham meminta agar seluruh calon perwira tak gampang mengeluh dan merengek seperti anak 'anak mamah'. "Jangan kau jadi anak mama, belum apa-apa kau sudah merengek sama orang tuamu, gitu," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolri juga mengungkapkan rencananya untuk menempatkan calon Akpol di 5 Polda. Hal itu dilakukan guna menguatkan mental para perwira polisi agar tidak mudah mengeluh dan merengek ke orangtua mereka.

"Saya juga ini lagi merencanakan Akpol mau saya simpan di 5 polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang semua itu orang tuanya itu," ujar dia.

Pada sambutannya, Kapolri juga menghaturkan terima kasih ke seluruh aparat yang bertugas pada pemilihan calon perwira tersebut. Idham berterima kasih atas kepada seluruh pihak yang terlibat dan mensukseskan digelarnya acara tersebut.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingginya kepada Danjen Akademi TNI, bapak Kalemdiklat Polri, rekan rekan gubernur angkatan dan akademi kepolisian beserta seluruh jajaran, yang telah menyelenggarakan seluruh tahapan pendidikan dan mengantarkan calon perwira remaja sampai dilantik menjadi perwira nanti. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik," ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA