Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Kodim 1402/Polmas Gelar Komunikasi Sosial Dengan Pemerintah Daerah

zaenal - 07/07/2020 10:24 kodim 1402/polmas

POLMAN- Komando Distrik Militer  (Kodim) 1402/Polmas menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Wilayah Kodim 1402/Polmas yang dilaksanakan di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Kec. Polewali, Kab. Polewali Mandar, Sulbar. Selasa (7/7/20)

Dalam sambutan tertulisnya Dandim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, yang dibacakan Oleh Kasdim 1402/Polmas Mayor Armed Muh. Yunus menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada para pemateri dan  tamu undangan yang hadir dalam kegiatan komunikasi sosial yang digelar di Kodim 1402/Polmas.

Kegiatan komunikasi sosial ini adalah kegiatan program satuan yang sangat penting untuk dilaksanakan karena dengan kegiatan ini dapat membangun hubungan kerjasama dan komunikasi baik antara aparat TNI AD dengan aparat pemerintah di wilayah.

Komunikasi sosial ini, lanjut dibacakan Kasdim,  Sebagai salah satu metode pembinaan territorial (Binter) yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban hubungan dengan seluruh komponen bangsa termasuk didalamnya aparat pemerintah.

TNI AD memfungsikan peran dan tugasnya melalui kegiatan komsos dengan aparat pemerintah. Guna membantu pemerintah daerah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat dalam menghadapi ancaman yang timbul,

"Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas, sesuai dengan Tema, "Sinergitas Membangun Bangsa," jelasnya.

Disamping itu Kasdim mengatakan bahwa, Kebersamaan seperti ini perlu ditumbuhsuburkan guna memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang sangat diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah di Wilayah Kodim 1402/Polmas diisi dengan pemberian materi diantaranya oleh Kasdim,  Kadis Kesehatan Kab Polman, Kepala  BPBD Kab. Polman, Kadis Kominfo Kab. Polman. (ZIK)




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA