Monday, 10 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Manfaat Konsumsi Lada Hitam untuk Kesehatan

Dewi Sari - 07/07/2020 08:00

Beritacenter.COM - Lada hitam merupakan salah satu rempah - rempah yang biasa di gunakan untuk bumbu dapur. Lada hitam biasanya digunakan untuk penyedap masakan.

Lada hitam memiliki aroma makanan pedas sehingga dapat digunakan berbagai masakan. Tapi tahukah anda, lada hitam memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut manfaat kesehatan mengkonsumsi lada hitam seperti dilansir dari Medical Daily.

1. Baik untuk Pencernaan

Lada hitam mentah mengandung asam hidroklorik yang bisa meningkatkan pencernaan di dalam perut. Kandungan ini sendiri bisa membantu membersihkan organ dalam dan menurunkan risiko masalah pencernaan.

2. Kaya Nutrisi

Nutrisi yang ada di dalam lada hitam ternyata cukup berlimpah. Bumbu ini mengandung vitamin A, C, dan K, selain itu terdapat juga kandungan thiamin, vitamin B2 dan B9, kalsium, serta tembaga.

3. Mencegah Konstipasi

Jika kamu buang air besar kurang dari tiga kali seminggu, hal ini berarti kamu mengalami konstipasi. Menambah lada hitam pada makananmu bisa mengatasi masalah ini. Ketika dikonsumsi secara rutin, lada hitam bisa membantu mengatasi kanker perut, konstipasi, mual, serta penyakit lain yang berhubungan dengan bakteri.

4. Menurunkan Berat Badan

Lada hitam bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Bumbu ini mengandung fitonutrisi yang bisa mengurangi lemak tubuh berlebih dan meningkatkan metabolisme.

5. Mencegah Kanker

Ketika digabungkan dengan kunyit, lada hitam dipercaya mampu mencegah kanker. Lada hitam juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, serta karotenoid serta mencegah kanker dan penyakit mematikan lainnya.

6. Melindungi Kulit

Lada hitam juga disebut bisa mengatasi pigmentasi kulit yang menyebabkan munculnya bercak putih. Lada hitam bisa sangat bermanfaat untuk mengembalikan warna kulit asal dan mencegah pigmentasi kulit ini.

Sejumlah manfaat kesehatan ini bisa diperoleh dari konsumsi lada hitam. Mencampurkan lada hitam ke dalam makanan bisa jadi cara sehat dan lezat untuk menjaga kesehatan tubuh.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA