Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Letuskan Tembakan, Empat Rampok Bersenpi Satroni Toko Emas di Jambi

Kalau suara tembakan ada tadi, tapi tak tahu berapa kali. Sesudah melakukan aksinya, pelaku kabur dengan menggunakan motor

Aisyah Isyana - 06/07/2020 14:41

Beritacenter.COM - Aksi perampokan menimpa sebuah toko emas di Jambi. Sekelompok rampok bersenjata api menyatroni toko emas di Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, saat aktivitas warga di sekitar toko sedikit sepi siang hari ini.

"Kejadiannya sekitar jam 12 siang tadi. Waktu kondisi masih pada sepi, perampok ini ada 4 orang membawa senjata api semua, saya lihat ada dua orang yang masuk dalam toko emas itu, dua orang lagi di luar berjaga-jaga," kata salah satu warga di lokasi, Heri, Senin (6/7/2020).

Baca juga : Akibat Ulah Suami Jemput Paksa Jenazah, Istrinya Yang Hamil Ikut Terpapar Corona

Karena takut dengan senpi yang dibawa para pelaku, tak ada warga yang berani menghalangi aksi perampokan tersebut. Heri menyebut pemilik toko pun hanya dapat terdiam saat aksi perampokan berlangsung hingga para pelaku kabur.

"Kita melihat tetapi tidak berani membantu, karena para pelaku itu semua menggunakan senjata api. Kita di area pasar ini disuruh pada diam, pemilik toko emas itu saja bahkan tak berani berbuat apa-apa. Setelah berhasil merampok itu pelaku kabur," ujar Heri.

Saat kejadian terjadi, Heri mengaku mendengar suara tembakan diletuskan. Tak beberapa lama, pelaku kabur menggunakan sepeda motor. "Kalau suara tembakan ada tadi, tapi tak tahu berapa kali. Sesudah melakukan aksinya, pelaku kabur dengan menggunakan motor," jelas Heri.

Sementara itu, Kapolsek Kotabaru, Jambi, AKP Afrito Marharo Macan membenarkan soal adanya aksi perampokan di toko emas tersebut. Saat ini, dia menyebut pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya pelaku nya menggunakan senjata api, kita sekarang sudah berada di lokasi kejadian. Sekarang lagi melakukan olah TKP," ujar Afrito.




Berita Lainnya

BNN Sergap Truck Pengangkut Sabu dan Ganja

13/08/2020 16:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA