Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Pengacara Denny Siregar Ancam Laporkan Balik Jika Tak Terbukti

Anas Baidowi - 06/07/2020 08:06

Beritacenter.COM - Pengacara Denny Siregar, Muannas Alaidid mengancam akan melaporkan balik jika laporan terhadap Denny tidak bisa dibuktikan.

"Kami mengingatkan bila laporan ini tidak dapat dibuktkan kami akan membuat laporan balik soal pengaduan palsu, fitnah dan berita bohong," kata Muannas, Minggu (5/7).

"Sebagaiman dimaksud dalam Pasal 317 KUHP, 310 dan 311 KUHP dan Pasal 14,15 UU No 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana," lanjutnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan dugaan eksploitasi anak. Dimana menurutnya, hal ini terjadi pada aksi demo 313.

"Kemudian kami juga dalam waktu dekat akan mempersiapkan laporan dugaan eksploitasi anak dalam aksi demo 313 Maret lalu, sebagaimana objek laporan yang dipersoalkan," tuturnya.

Forum Mujahid Tasikmalaya melaporkan Denny Siregar ke Polres Tasikmalaya Kota terkait unggahannya di akun Facebook pribadinya pada 27 Juni 2020 degan judul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'

Dalam posting-an itu, Denny juga memajang foto santri cilik Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ilmi Tasikmalaya yang membawa bendera tauhid berwarna hitam dan putih.

Denny menjelaskan status yang dia tulis di akun Facebook-nya itu hanya sebagai nasihat terhadap anak dilibatkan dalam aksi demo. Tidak spesifik kepada santri. Denny mengatakan foto yang dipasang juga merupakan foto ilustrasi yang didapatnya dari internet.

"Sudah saya tulis di sana, kalau foto itu hanya ilustrasi. Saya dapat di internet dan itu foto waktu aksi demo 313," katanya.

"Sebenarnya tulisan saya itu sifatnya memberi pesan dan nasihat kepada anak-anak yang sedang yang kehilangan kebebasan bermainnya dan dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Tidak spesifik kepada satu orang atau satu pesantren aja. Tapi ternyata ada yang tersinggung," lanjut Denny.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA