Wednesday, 05 Aug 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Puluhan PSK di Jerman Gelar Aksi Demo 'Protes' Tutupnya Rumah Bordil Imbas COVID-19

Aisyah Isyana - 04/07/2020 16:26

Beritacenter.COM - Aksi unjuk rasa digelar sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di Berlin, Jerman, menyusul tutupnya rumah bordil imbas pandemi COVID-19. Dalam aksinya, para PSK ini memprotes soal pembatasan COVID-19 yang mengah mereka untuk bekerja.

Aksi protes itu digelar pulahan PSK di luar gedung parlemen Jerman, Jum'at (3/7) waktu setempat. Mereka turut membawa serta boneka seks, payung merah, serta poster bertulis 'biarkan kami bekerja', 'buka rumah bordil sekarang', dan 'sektor kami diabaikan', seperti dilansir AFP, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga : Polisi Minta PA 212 dkk Taati Aturan dan Tak Buat Keributan di Apel Gayang Komunis Besok

Sekedar diketahui, prostitusi merupakan hal yang dilegallam dan diregulasi di Jerman. Para PSK juga berhak mendapat kontrak kerja serta jaminan sosial. Namun, aktivitas para PSK sementara dilarang sejak pertengahan Maret, guna mencegah penyebaran COVID-19.

Menanggapi hal itu, asosiasi federal untuk Layanan Erotis dan Seks menyebut jika situasi ini tak dapat dipahami, mengingat penyebaran virus COVID-19 justur terjadi pada sektor lainnya.

"Penata rambut, panti pijat, salon kecantikan... studio fitness, toko tato, sauna, restoran dan hotel telah diperbolehkan buka kembali," demikian pernyataan Asosiasi Federal untuk Layanan Erotis dan Seks.

Para PSK di Berlin di nilai telah dilupakan oleh para politikus. Asosiasi Federal untuk Layanan Erotis dan Seks menyebut jika rumah bordil di negara tetangga seperti Swiss, Belgia, Austria, Republik Ceko dan Belanda, telah diperbolehkan buka kembali.

"Fasilitas prostitusi tunduk pada peraturan yang ketat dan wajib memberikan lingkungan kerja yang aman dan higienis untuk para pekerja seks," tegas asosiasi tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA