Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Satu Tersangka dan Satu Saksi, Ini Motif Eks Pegawai Starbucks Rekam Video Intip Payudara

Aisyah Isyana - 03/07/2020 23:33

Beritacenter.COM - Aksi tak senonoh eks pegawai starbucks intip payudara pelanggar dari CCTV, diketahui dilakukan oleh dua orang barista. Polisi menentapkan satu pelaku berinisial DD (24) sebagai tersangka, sementara satu lainnya, KH, berstatus sebagai saksi.

Di video viral itu, KH merupakan sosok yang terlihat mengoperasikan CCTV. "KH yang bertugas pada saat itu--di dalam video tersebut--kemudian dibenarkan bahwa dia yang melakukan (zoom) terhadap video CCTV," kata Kapolres Metro Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakut, Jumat (3/7/2020).

Baca juga : Tertunduk Lesu, Ini Tampang Eks Pegawai Starbucks yang Viral Intip Payudara di CCTV

Kendati KG merupakan orang yang mengoperasikan CCTV dalam kasus ini, statusnya hanya sebagai saksi. Pasalnya, tersangka DD merupakan orang yang meng-upload video yang belakangan viral di media sosial tersebut.

"Dalam hal ini kita berbicara yang membuat (video), kemudian yang meng-upload itu adalah tersangka DD, sehingga sampai saat ini untuk peran KH statusnya masih sebagai saksi sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Budhi menyebut KH sebetulnya kenal dengan perempuan berinisial VA, yang merupakan pelanggan yang menjadi korban dalam kasus ini. VA merupakan langganan di gerai Starbucks di Sunter Mall itu dan memang kerap datang kesana.

"Jadi sebagaimana kita ketahui, dari hasil penyelidikan, ternyata KH ini kenal dengan perempuan yang ada di situ ya, atas nama VA. Memang VA ini adalah pelanggan di toko ataupun kedai kopi tersebut, sehingga KH, yang berperan sebagai barista di situ, sering melayani dan pada akhirnya kenal dan tahu," tuturnya.

Rekan kerja KH, terutama DD, mengetahui jika KH menaaruh rasa suka terhadap VA. "Teman-temannya menganggap KH ini sedang PDKT (pendekatan) dengan VA, sehingga sering diisengin-lah ataupun dicandain bahwa ini ada kedekatan," ujarnya.

Budhi menyebut, alasan DD merekam dan menyebarkan video itu hanya karena iseng dan ingin menggoda KH. "Jadi hanya keisengan dari tersangka DD yang mencoba menggoda saksi KH yang saat itu ada kenalan namanya saudari VA yang datang ke kedai tersebut," jelasnya.

"Sebenarnya maksudnya itu cuma bercanda, dia kebiasaan dia mem-posting lucu-lucuan, iseng saja katanya," sambungnya.

Sementara KH yang saat itu mengoperasikan CCTV, mengaku tak sengaja men-zoom gambar dibagian payudara VA. KH yang saat ini berstatus sebagai saksi itu mengaku tak sengaja men-zoom karena gambar VA kala itu sangat kecil dan tak terlihat jelas.

"Jadi pengakuannya dia tidak sengaja ke-zoom ke arah situ. Karena awalnya, dia hanya ingin mencari VA itu," katanya.

Dia mengaku awalnya hanya ingin memperjelas wajah VA, meski dalam CCTV sendiri wajah VA tak terlihat. "Di CCTV itu memang tidak kelihatan wajahnya. Sehingga pada saat di-zoom itu yang terlihat bagian tubuh korban, karena gambarnya kecil pada saat itu," ujarnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA