Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Musnahkan 1,2 Ton Sabu, Kapolri: Bahaya Kalau Tidak Cepat, Iman 'Goyah' Segenggam Miliaran

Dari luar bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri, kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyah. Pegang segenggam (sabu) bisa miliaran

Aisyah Isyana - 02/07/2020 15:40

Beritacenter.COM - Pemusnahan 1,2 ton sabu hasil ungkapan Satgas 'Merah-Putih' Polri dari jaringan internasional Iran dan Timur Tengah, digelar di Mapolda Metro Jaya. Kapolri Jenderal Idham Azis mewanti-wanti agar pemusnahan segera dilakukan, agar tak menimbulkan godaan bagi anggota yang bertugas.

Untuk itu, Idham mengintruksikan Kapolda Metro Jaya untuk segera melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba. "Ketika kemarin beliau (Kapolda Metro) lapor saya, segera musnahkan. Karena bahaya narkoba itu bisa datang dari 2 sisi," ujar Jenderal Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Baca juga :

Dia menilai, godaan narkoba dapat datang baik dari luar maupun dari dalam, dalam artian dapat dilakukan orang luar atau polisi itu sendiri. Atas dasar itulah, Idham mengaku khawatir anggota bisa tergoda untuk menyelewengkan barang bukti jika tak segera dimusnahkan.

"Dari luar bisa orang luar, dari dalam bisa polisinya sendiri, kalau tidak cepat dimusnahkan, iman goyah. Pegang segenggam (sabu) bisa miliaran," katanya.

Meski mengaku banyak yang tak menyukainya karena ucapannya yang terlalu jujur, Idham memastikan akan melakukan perintah presiden terkait upaya pemberantasan narkoba.

"Saya kalau ngomong ini banyak tidak suka, karena saya terlalu berterus terang, tapi begitu Presiden kemarin sudah perintah kita harus reformasi total," tuturnya.

Terlepas dari hal itu, Idham mengapresiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang telah menginisiasi pemusnahan tersebut. Dia meminta agar semua barang bukti dipastikan harus dimusnahkan.

"Kapolda dan seluruh jajaran saya mengapresiasi kegiatan ini selamat dan terima kasih atas inisiasi sehingga semua barang ini dimusnahkan. Yakinkan bahwa semuanya musnah," tuturnya.

Untuk diketahui, barang bukti 1,2 ton sabu yang dimusnahkan itu merupakan hasil sitaan Satgas Merah Putih Polri, dari jaringan narkoba Internasional Iran dan Timur Tengah yang diamankan pertugas di Serang, Banten, dan Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba itu turut dihadiri Kapolri Jenderal Idham Azis, Komisi III DPR RI, Herman Herry, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kabareskirm Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA