Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Internasional

India Ngamuk Ancam China Dengan Rudal

Indah Pratiwi - 30/06/2020 17:04

Beritacenter.COM - Pemerintah India ancam menggunakan rudal sekaligus untuk di letakan di berbatasan dengan China di Ladakh, pegunungan Himalaya. Hal ini sebagai langkah New Delhi yang ingin meningkatkan perseteruan dengan Beijing terkait sengketa perbatasan yang semakin memanas.

Sebelumnya, wilayah sengketa itu sempat menjadi medan bentrok mematikan pasukan kedua negara antara India dan China pada 15 Juni 2020 yang membuat 20 pasukan India tewas.

Saat ini, India dan China meningkatkan kehadiran militernya dalam jumlah besar yang mencakup tentara, pesawat tempur, helikopter, tank. Selain itu, kedua negara yang memiliki nuklir itu saling tuding satu sama lain sebagai pelanggar perbatasan negara.

Mengutip United Press International (UPI), Selasa (30/6/2020), India saat ini telah menempatkan di perbatasan dengan TANK howitzer M777 buatan Amerika Serikat (AS).

"Tidak ada perubahan dalam peraturan seperti itu," kata Letnan Jenderal Vinod Bhatia, mantan direktur jenderal operasi militer India. "Pihak kami hanya akan bereaksi terhadap provokasi dan jika terjadi keadaan luar biasa."



Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA