Tuesday, 14 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Lihat Bendera Merah Putih Lusuh Dan Robek Berkibar, Dua Anggota Polisi Spontan Menggantinya

Anas Baidowi - 25/06/2020 17:39

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Simalungun bersama Polsek sejajaran mengganti bendera Merah Putih yang berkibar dalam kondisi robek di kantor Patuha Maujana Simalungun. Personil Polsek Raya Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi melihat kondisi bendera tersebut tidak layak namun tetap berkibar saat patroli.

"Kami melihat bendera kebangsaan Republik Indonesia yang berkibar di kantor Patuha Maujana Simalungun sudah tidak layak digunakan, karena terlihat robek, kami sengaja membeli bendera Merah Putih yang baru untuk diserahkan kepada pengurus PMS dan segera menggantikan bendera yang robek tersebut," kata Bripka Okto, Kamis (25/6).

Bendera merah putih tersebut diserahkan melalui Jon Sarwendi Purba Lurah Pematangraya karena tidak ada seorangpun di kantor Partuha Maujana. Bripka Okto Fredy bersama Brigadir Zulfan Effendi menyerahkan yang baru untuk segera dikibarkan di kantor PMS tersebut.

Menurut Bripka Okto Fredy dimasa perjuangan melawan penjajahan untuk mewujudkan kemerdekaan, rakyat Indonesia mengangkat senjata. Bagi yang tidak bisa ikut bertempur fisik, sebagai gantinya mereka menyumbangkan tenaga atau membantu dalam bentuk sumbangan harta benda.

"Hal tersebut adalah sikap patrotik yang didasari oleh cinta tanah air atau rasa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia, kali ini kita menunjukkan sikap patriotisme yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia. Sikap ini penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ujar Bripka Okto Fredy.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, sambut Brigadir Zulfan Effendi kita melaksanakan patroli dan melihat bendera di Kantor PMS sudah robek dan kita langsung membeli yang baru untuk digunakan.

"Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami sebagai abdi Negara untuk menjaga lambang-lambang Negara, juga agar menjadi motivasi kita semua untuk tetap mejaga serta mencintai Negara Republik Indonesia ini,"ucap Brigadir Zulfan Effendi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA