Tuesday, 14 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Arahan Jokowi Agar Kasus Corona di Jatim Turun

Lukman Salasi - 25/06/2020 12:37

BeritaCenter.COM – Presiden Jokowi berkunjung ke Jatim meninjau penanggulangan kasus Corona atau COVID-19. Jokowi memberikan arahan agar kasus corona di Jatim bisa turun.

"Angka positif yang terkena COVID di Jawa Timur ini 183. Ini kemarin ya. Ini terbanyak di Indonesia. Hati-hati, ini terbanyak di Indonesia," kata Jokowi dalam pengarahan terkait penanganan COVID-19 di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Kendati demikian, Jokowi menilai ada optimisme dari Jatim karena angka kesembuhannya juga tinggi.

"Tetapi juga yang menumbuhkan optimisme kita, angka kesembuhannya juga berada di posisi yang lumayan yaitu 31%," kata Jokowi.

Supaya angka kasus COVID-19 di Jawa Timur turun, pengendalian harus dilakukan. Jokowi memerintahkan pengendalian dalam waktu dua pekan secara bersama-sama dan terintegrasi.

"Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendalian betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit orang yang kita miliki di sini," kata Jokowi.

Perangkat pemerintahan di provinsi, kabupaten/kota, rumah sakit, hingga kampung dan desa harus bersama-sama melakukan manajemen krisis.

"Sehingga betul-betul kita bisa mengatasinya dan menurunkan angka positif tadi," kata Jokowi.




Berita Lainnya

Ekspor Benur Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

13/07/2020 15:20 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA