Tuesday, 14 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Sudah Ditahan, TNI Ungkap Identitas Oknum Marinir Penusuk Serda Saputra

Aisyah Isyana - 25/06/2020 10:30

Beritacenter.COM - Aksi penusukan yang dilakukan oknum Marinir TNI AL, menewaskan anggota Babinsa Kodim Jakarta Barat, Serda Saputra. Saat ini, oknum Marinir yang diketahui sebagai Letda RW itu telah ditahan dan segera diproses hukum.

"Dari hasil olah TKP, keterangan para saksi, bukti rekaman CCTV dan lain-lain pelaku diduga oknum anggota TNI AL, Letda Mar RW dan kemungkinan masih ada tersangka lain," ungkap Direktur Penyidikan Puspomad Kol Cpm Kemas Ahmad Yani di Mabesad, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020).

Baca juga : 

Saat ini, Kemas memastikan jika Leda RW telah ditahan di Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Letda RW akan segera diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI.

Kemas menduga soal kemungkinan adanya tersangka lain yang turut terlibat dalam insiden penusukan Serda Saputra. Jika ditemukan adanya pelaku sipil yang terlibat dalam kasus ini, disebut Kemas akan diproses sesuai aturan hukum oleh pihak kepolisian.

Diberitakan sebelumnya, anggota Babinsa Kodim Jakarta Barat, Serda Saputra, meregang nyawa setelah ditusuk oleh oknum Marinir TNI AL, di depan Hotel Mercure, Tambora, Jakarta Barat, Senin (22/6).

Aksi penusukan itu bermula saat Serda Saputra tengah berupaya melerai kedua pihak yang bersitegang didepan pintu hotel. Serda Saputra meninggal dunia setelah mendapat luka tusuk di bagian dada dan punggungnya.

"Almarhum ini mendapat luka tusuk, begitu. Luka tusuk di bagian dada maupun punggung sehingga mengakibatkan yang bersangkutan meninggal dunia," kata Dandim 0503 Jakarta Barat Kolonel Kav Valian Wicaksono kepada wartawan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA