Tuesday, 14 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kasus Corona Meningkat di Daerah, Jokowi Minta Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Baharuddin Kamal - 24/06/2020 11:40 Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Kasus positif virus Corona (Covid-19) terus mengalami peningkatan disejumlah daerah di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat supaya proaktif mencegah penyebaran corona.

"Masyarakatlah yang berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran COVID-19," kata Jokowi seperti disiarkan langsung dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/6/2020).

Selain itu, Jokowi juga turut mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jokowi ingin masyarakat tidak mengabaikan bila ancaman COVID-19 masih di depan mata.

"Untuk itu meskipun sudah berkali-kali saya sampaikan, saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran yang sering kita sampaikan: gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan," ujar Jokowi.

"Kita harus menyadari bahwa ancaman COVID-19 ini belum berakhir. Bahkan beberapa hari terakhir ini penambahan kasus positif COVID masih meningkat di beberapa daerah dan satu-dua-tiga provinsi masih tinggi angka positifnya," imbuh Jokowi




Berita Lainnya

Ekspor Benur Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

13/07/2020 15:20 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA