Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Wajib Dicoba !! Manfaat Konsumsi Bawang Putih dan Madu Saat Perut Kosong di Pagi Hari

Dewi Sari - 24/06/2020 09:00

Beritacenter.COM - Mengkonsumsi bawang putih dan madu memiliki segudang manfaat buat kesehatan tubuh kita jika dikonsumsi di pagi hari salah satunya bisa menurunkan berat badan.

Biasanya memakan bawang dan madu bisa digunakan bagi ibu - ibu yang setelah melahirkan. Dilansir dari laman timesnownews, bawang rupanya punya khasiat melangsingkan tubuh.

Berikut 5 Manfaat mengkonsumsi bawang dan madu untuk kesehatan tubuh kita.

1. Antibakteri.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bawang putih dan madu dapat menghentikan beberapa jenis bakteri agar tidak tumbuh pada tubuh. Bawang putih dan madu memperlambat atau menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan penyakit dan infeksi termasuk pneumonia dan sejenis keracunan makanan seperti Streptococcus pneumonia, Staphylococcus aureus dan Salmonella. Kombinasi jus bawang putih dan madu bahkan dapat menghentikan jenis infeksi bakteri yang tidak dapat diobati dengan obat antibiotik.

2. Antivirus.

Madu memiliki sifat antivirus yang kuat. Dapat membantu mengobati atau mencegah masuk angin, flu, dan penyakit lain yang disebabkan oleh virus. Pencampuran madu dan bawang putih mampu menghentikan pertumbuhan virus flu. Kedua kombinasi ini dapat bekerja hampir sama juga dengan obat antivirus terhadap virus ini.

3. Menurunkan kolesterol.

Antioksidan yang ada di bawang putih dipercaya ampuh menurunkan kolesterol. Jenis kolesterol yang maksud adalah kolesterol LDL (kolesterol jahat) penyebab utama pengerasan dalam pembuluh darah. Salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke. Perpaduan antara bawang putih dan madu dapat bekerja lebih cepat dan efektif untuk menurunkan kolesterol ini.

4. Menjaga kesehatan jantung.

Beberapa studi klinis dan laboratorium telah melihat banyak manfaat kesehatan jantung dari bawang putih. The Mayo Clinic mencatat bahwa antioksidan dalam madu juga dapat membantu melindungi tubuh terhadap penyakit jantung. Bawang putih bisa untuk membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke dengan cara menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol tinggi, mencegah terlalu banyak pembekuan (pengencer darah), mencegah pembuluh darah mengeras atau kaku.

Molekul sulfur di bawang putih dapat membantu melindungi otot jantung dari kerusakan dan membuat pembuluh darah lebih elastis. Ini membantu mencegah penyakit jantung, pembekuan darah, dan stroke.

5. Menjaga kesehatan otak.

Baik bawang putih dan madu kaya akan senyawa antioksidan. Bahan kimia sehat ini membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit. Mereka juga dapat melindungi otak dari penyakit umum seperti demensia dan Alzheimer. Ekstrak bawang putih tua mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang disebut asam kyolat. Antioksidan kuat ini dapat membantu melindungi otak dari kerusakan akibat penuaan dan penyakit. Manfaat perpaduan ini dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, dan fokus pada beberapa orang.

 




Berita Lainnya

Awas! Makanan Ini Jangan Disimpan di Kulkas

04/07/2020 18:25 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA