Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Prajurit TNI Yang Tergabung Dalam PBB di Kongo Gugur Dalam Tugas

Indah Pratiwi - 24/06/2020 04:08

Beritacenter.COM - Kabar duka menyelimuti TNI yang tergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB Republik Demokratik Kongo (Monusco). Ada satu prajurit TNI yang gugur dalam tugas tersebut lantaran ditembak milisi bersenjata.

Berdasarkan laporan Monusco, prajurit yang gugur bernama Serma Rama Wahyudi. Selain itu Pratu M Syafii Makbul mengalami terluka yang mendapat perawatan intensif.

Dilansir AFP melaporkan, serangan itu terjadi saat petugas sedang patroli yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB. Saat berjalan 20 kilometer dari kota Beni, Provinsi Kivu Utara, Sy Koumbo terjadi penyerangan dimana pasukan perdamaian PBB diketahui tengah terlibat dalam proyek pembangunan sebuah jembatan di wilayah Hululu.

Menurut Kepala Pasukan Perdamaian Monusco, Leila Zerrougui, pihaknya mengutuk serangan yang menewaskan seorang prajurit TNI tersebut. Dia menduga penembak dari ADF kelompok bersenjata terkenal di timur Republik Demokratik Kongo.

Berdasarkan laporan yang dilansir AFP, tentara Indonesia gugur dalam serangan itu. “Penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum Serma Rama Wahyudi atas pengabdiannya dalam menjaga perdamaian dunia. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” kata Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, melalui keterangan tertulis, Selasa (23/6/2020).




Berita Lainnya

Pemerintah Prancis Terancam Bubar

03/07/2020 17:48 - Indah Pratiwi

India Ngamuk Ancam China Dengan Rudal

30/06/2020 17:04 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA