Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Travel

Ingin Berwisata ke Yogyakarta di Masa New Normal? Wajib Pakai Aplikasi Ini..

Indah Pratiwi - 24/06/2020 06:10

Beritacenter.COM - Di masa New Normal diterapkan, pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) menyiapkan aplikasi yang wajib dimiliki pengunjung ketika berwisata ke Jogja. Aplikasi bernama "Cared+ Jogja" buatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY.

"Setiap masyarakat yang akan mengunjungi Yogyakarta harus mengunduh sebuah aplikasi di mana aplikasi tersebut akan menghasilkan sebuah 'paspor digital' dalam bentuk 'QR code'," kata Kepala Diskominfo DIY Rony Primantorodi Kantor Dinas Pariwisata DIY, Selasa (23/6/2020).

Saat ini aplikasi masih tahap uji coba itu yang diharapkan bisa bermanfaat untuk mempermudah penelusuran kontak apabila suatu saat muncul kasus pengunjung yang positif COVID-19 di wilayah DIY.

"Ini mungkin seperti yang dilakukan beberapa negara, mereka mewajibkan pengunjung untuk mengunduh sesuatu, saat mengunjungi objek tertentu," kata Rony.

Saat ini aplikasi "Cared+ Jogja" sudah tersedia di laman https://cared-diy.jogjaprov.go.id/. Rony mengatakan, mengakui pihaknya belum bisa mengunggah aplikasi tersebut ke Google Play Store atau Google Play.

Dalam aplikasi itu nantinya mereka diminta mengisi data pribadi serta melakukan identifikasi kondisi kesehatan terkait COVID-19 secara mandiri dan nantinya pemeriksaan menggunakan QR Code.



Berita Lainnya

Akhir Juli, Destinasi Wisata Bali Kembali Buka

24/07/2020 15:28 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA