Friday, 14 Aug 2020
Temukan Kami di :
Travel

Pendakian Gunung Gede, Pangarango dan Semeru Akan Segera Dibuka Lagi

Indah Pratiwi - 23/06/2020 06:22


Beritacenter.COM - Dalam menyambut new normal di massa pandemi Covid-19 pemerintah berencana untuk kembali membuka beberapa obyek wisata alam, setelah 3 bulan ditutup lantaran kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI berencana akan membuka Taman Wisata Gunung Gede Pangrango, Bromo, Rinjani, hingga Semeru sehingga masyarakat yang ingin mendaki bisa melaksanakannya.

"Beberapa taman nasional, misalnya yang tadi yang saya sebutkan kita akan buka seperti misalnya Gunung Gede Pangrango, Bromo, Tengger Semeru atau misalnya Rinjani," ujar Menteri LHK Siti Nurbaya dalam konferensi persnya di Graha BNPB, Jakarta Timur, Senin (22/6/2020).

Ada 29 lokasi yang akan dibuka kembali, ada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Bali.

"Bali, Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan sedang terus kami ikuti dan diproyeksikan. Sedapat-dapatnya juga bisa dibuka tergantung dari ketentuan dan protokol dari gugus tugas," ujar Siti Nurbaya.

Selain itu, dalam membuka wisata di Indonesia, pemerintah berencana akan membuka seluruhnya secara bertahap agar roda perekonomian di industri wisata dapat berjalan normal kembali.

"Secara bertahap sudah dapat dibuka, dari proyeksi waktu saat ini sampai dengan kira-kira pertengahan Juli. Setelah itu kita akan cek kembali, beberapa lokasi lain yang juga bisa dibuka secara bertahap," imbuhnya.

 



Berita Lainnya

Akhir Juli, Destinasi Wisata Bali Kembali Buka

24/07/2020 15:28 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA