Tuesday, 14 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Menko PMK Bertemu Jokowi, Laporkan Penanganan Corona Terkendali

Lukman Salasi - 22/06/2020 15:47

BeritaCenter.COM – Menko PMK Muhadjir Effendy bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidan. Jokowi meminta penjelasan penanganan corona dan kondisi daerah yang sudah membuka sektor dan kegiatan secara bertahap.

"Beliau meminta penjelasan tentang kondisi terakhir di dalam kaitannya dengan adanya pengurangan PSBB di beberapa daerah. Intinya apakah masih terkendali atau tidak karena otomatis ketika mengurangi pembatasan ada konsekuensi-konsekuensi, termasuk kemungkinan adanya kenaikan kasus," kata Muhadjir kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Muhadjir memberikan pertimbangan kepada Jokowi untuk melakukan secara paralel antara pemulihan kondisi ekonomi dan penanganan virus Corona. Laju pertambahan kasus diharapkan bisa melandai.

"Kalau saya tadi memberikan pertimbangan beliau, ini pilihannya harus berimbang antara bahwa kita harus memulihkan ekonomi di satu sisi, tapi kita harus tetap berupaya agar pertumbuhan COVID ini tidak naik, paling tidak landai, syukur bisa turun," ujar Muhadjir.

Namun, kata Muhadjir, pemulihan ekonomi dan penanganan virus Corona yang dilakukan berimbang tidak mudah untuk dilakukan.

“Tapi ini kan memang tidak bisa dua-duanya, di lapangan bisa saja dalam momen tertentu harus memilih salah satu,” tuturnya.

Selain itu, Muhadjir menyampaikan laporan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bahwa penanganan virus Corona di Indonesia masih terkendali.

"Penilaian dari Gugus Tugas, untuk kondisi sekarang ini masih dalam batas terkendali untuk perkembangan penanganan COVID-19 ini masih terkendali," katanya.




Berita Lainnya

Ekspor Benur Ciptakan Banyak Lapangan Kerja

13/07/2020 15:20 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA