Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Ratusan Pengendara Jalani Rapid Test Covid-19 di Surabaya, 1 Dinyatakan Reaktif

Baharuddin Kamal - 22/06/2020 15:43 Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Ahmad Faisol

FOKUS : Polisi

Beritacenter.COM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya telah menyiapkan 130 alat rapid test Covid-19, alat tersebut nantinya akan digunakan untuk mengetes pengendara yang melintas di Pos Lantas Jalan Jakarta, Surabaya, Senin (22/6/2020).

"Pengendara yang melintas di Jalan Jakarta, Surabaya kami lakukan pemeriksaan cek suhu dulu. Kalau tinggi kami lakukan rapid test," kata Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Ahmad Faisol , Senin (22/6/2020).

Faisol mengatakan, dari ratusan pengendara yang menjalani rapid test, satu diantaranya dinyatakan reaktif virus corona dan kemudian langsung menjalani test swab.

Selain melakukan rapid test, pihaknya juga membagikan 700 masker secara gratis kepada para pengendara, kegiatan itu akan terus dilakukan setiap hari hingga 1 Juli 2020 sebagai peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

"Kami berharap dengan dilakukan rapid test dan pembagian masker ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar pria asal Bangkalan itu.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Riyadi (32) mengaku terkejut ketika diberhentikan polisi. Ia mengira ada razia yang dilakukan polisi.

"Saya kira ini razia yang digelar petugas polisi lalu lintas. Begitu melewati pos, saya diminta untuk membuka helm," kata Riyadi.

Selanjutnya, ia dicek suhu dan hasilnya 37,4 Celsius spontan langsung di-rapid test. Sampel darah langsung diambil, setelah menunggu beberapa menit hasilnya keluar.

"Saya sempat gugup, tetapi alhamdulillah hasilnya nonreaktif," kata Riyadi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA