Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
News

Ketauan Bawa Anak Dibawah 9 Tahun, Warga DKI Diminta Putar Balik-Pulang dari Area CFD

Aisyah Isyana - 21/06/2020 11:24

Beritacenter.COM - Guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang anak-anak berusia dibawah 9 tahun berolahraga di area car free day (CFD). Meski sudah dilarang, masih saja ada warga yang bandel dan tetap membawa anak mereka berolahraga di kawasan CFD.

Alhasil, petugas langsung meminta warga yang kedapatan membawa anak berusia dibawah 9 tahun ke area CFD, untuk kembali pulang. Seperti yang terjadi oleh Andika (32), warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang diminta pulang karena mengajak istri dan kedua anaknya berusia 9 dan 5,5 tahun ke area CFD.

Baca juga : 

Kepada petugas, Andika mengaku mengajak anaknya ke area CFD hanya untuk sekedar jalan-jalan. "Anak yang pertama usia 9 tahun, yang satu lagi 5,5 tahun. Ya saya tujuan buat mereka jalan-jalan saja," kata Andhika di lokasi CFD, Minggu (21/6/2020).

Dia mengaku ditegur dan diminta pulang petugas karena membawa anak usia 5,5 tahun. "Saya tahunya di bawah 5 tahun, eh ternyata tadi 9 tahun ya sudah saya langsung mutar balik langsung pulang saja, tadi ditegur saya," katanya.

Kejadian serupa juga dialami Ambon (35), warga Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Ambon juga ditegur lantaran membawa anak usia dibawa 9 tahun. Namun, dia mengaku tak tahu menahu aturan itu dan memilih tetap meneruskan olahraga. "Kurang tahu," singkat Ambon.

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Meski sudah dibuka, Anies menyebut belum boleh ada yang berjualan di wilayah CFD.

"Minggu depan akan bebas kendaraan bermotor tapi belum boleh berjualan, agar jarak amannya terjaga. Karena kalau naik sepeda dan jalan kaki bisa menjaga jarak aman. Tapi ketika berjualan itu potensinya padat, karena itu Minggu depan kita lakukan CFD hanya untuk olahraga," kata Anies di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (14/6).

"Minggu depan sepenuhnya untuk sepeda jalan kaki dan pelari yang berolahraga jalur ini full," imbuhnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA