Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Penderita DBD di Sukoharjo Capai 131 Orang, 4 Meninggal Dunia

Baharuddin Kamal - 18/06/2020 22:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terus mengalami peningkatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tercatat, sudah ada 131 orang penderita dan empat diantaranya meninggal dunia.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Penyakit Menular DKK Sukoharjo, Bejo Raharjo mengatakan, korban meninggal dunia terakhir merupakan warga di wilayah Kecamatan Tawangsari.

“Data terakhir menunjukan adanya peningkatan jumlah kasus DBD baik penderita maupun korban meninggal dunia. Kami minta masyarakat terus waspada terhadap ancaman bahaya DBD ditengah pandemi virus corona sekarang,” kata Bejo, Kamis (18/6/2020).

Bejo menjelaskan, data tersebut merupakan hasil pemeriksaan dari seluruh wilayah. Dia memastikan pihaknya telah melakukan penanganan di semua wilayah yang terkena DBD, sedangkan untuk penderita kini tengah dirawat di puskesmas dan di rumah sakit.

Dia mengatakan, kasus DBD tersebar di 12 kecamatan, jumlah penderita DBD di masing masing kecamatan setiap tahun bervariasi baik peningkatan maupun penurunan.

“Korban meninggal akibat DBD rinciannya, satu orang warga Kecamatan Kartasura, dua orang warga Kecamatan Gatak dan terakhir satu orang warga Kecamatan Tawangsari,” lanjutnya.

 




Berita Lainnya

Gempa M 5,2 Guncang Pacitan Jatim

27/07/2021 23:55 - Anas Baidowi

Bocah 6 Tahun Tewas Terlindas Truk

27/07/2021 08:54 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA