Tuesday, 04 Aug 2020
Temukan Kami di :
Teknologi

Twitter Uji Coba Fitur Baru, Pengguna Apple Bisa Ngetweet Dengan Suara

Anas Baidowi - 18/06/2020 14:43

Beritacenceter.COM - Perusahaan raksasa sosial media asal Amerika Serikat (AS), Twitter sedang menguji coba fitu baru yang memungkinkan pengguna mengubah konten alias 'Ngetweet' dengan suara. Dengan fitur ini pengguna Twitter tidak perlu capek ngetik.

"Diluncurkan hari di di iOS. Sekarang anda dapat merekan dan tweet dengan audio," kata Twiiter melalui akun resminya @Twitter, Kamis (18/6).

Namun, tidak semua pengguna iOS bisa menikmati fitur tersebut. Hanya beberapa pengguna yang dapat menguji coba tolls baru itu.

Twitter menambahkan fitur baru ini dengan tujuan memudahkan pengguna dalam mengunggah konten. Ini untuk melengkapi kebijakan Twitter sebelumnya, yang menambah batasan karakter dari 140 menjadi 280.

"Terkadang 280 karakter saja tidak cukup," kata Staf Product Designer Twitter Maya Patterson dan Senior Software Engginer Remy Bourgoin dikutip dari The Verge, Rabu (17/6). "Maka kami menambah sentuhan menusiawi".

Untuk pengguna iOS, anda bisa mengeklik ikon buat konten baru atau tand +. Nanti akan muncul layar komposer dengan lambang gelombang suara.

Pengguna hanya butuh mengetuk ikon tersebut, maka suara akan terekam. Setiap konten dibatasi 140 detik rekaman suara.

Setelah mencapai batas waktu, pengguna bisa mengetuk tombol selesai untuk mengakhiri rekaman. Orang-orang akan melihat cuitan suat di timline dengan tampilan foto profil pengguna.

Untuk mendengarkannya, pengguna lain hanya perlu mengetuk konten tersebut. akan tetapi pengguna lain tidak bisa membalas cuitan dengan suara, melainkan teks seperti biasa.

"Ini tes audio awal bagi kami. Kami masih mencari cara terbaik untuk memenuhi kebutuan orang-orang dengan kemampuan berbeda," kata Juru Bicara Twitter.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA