Tuesday, 01 Dec 2020
Temukan Kami di :
Keuangan

Sejumlah Pemerintah Daerah Terancam Tak Bisa Bayar Listrik dan Gaji Honorer

Indah Pratiwi - 17/06/2020 14:31

Beritacenter.COM - Di masa wabah pandemi corona(COVID-19) membuat sejumlah pemerintah kabupaten daerah dan kota tidak bisa membayar tagihan listrik dan gaji untuk tenaga harian lepas(THL).

"Banyak daerah yang mengalami defisit yang cukup berat," kata Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Abdullah Azwar Anas saat membuka Webinar Cipta Kerja yang diselenggarakan Apkasi, Rabu (17/6/2020).

Dalam dua bulan ke depan sejumlah daerah sudah tak mampu membayar tagihan listrik dan gaji honorer. Diprediksi pada bulan Agustus dan September sejumlah pemerintah daerah sudah dalam keadaan defisit keuangan.

"Saya dapat laporan dari daerah betapa kesulitan luar biasa. Ada yang kira-kira bulan Agustus dan September tidak bisa bayar gaji tenaga harian lepas atau THL atau tenaga non-PNS. Ada beberapa daerah sudah tak bisa bayar listrik dan seterusnya dan seterusnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini belum diketahui sampai kapan wabah COVID-19 akan berakhir. Pasalnya di tengah wabah ini membuat pertumbuhan ekonomi alami penurunan dan belum sepenuhnya dapat pulih kembali.

"Tentu saat ini ada mengalami kesulitan yang luar biasa. Di satu sisi kita harus memastikan protokol kesehatan, tapi di sisi lain ekonomi tumbuh," pungkasnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA