Monday, 14 Jun 2021
Temukan Kami di :
News

Tambah 7 Pasien Sembuh Baru, Angka Kesembuhan COVID-19 di Indramayu Jadi 60%

Aisyah Isyana - 16/06/2020 13:30

Beritacenter.COM - Pasien positif Corona (COVID-19) yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu, terpantau bertambah. Sejauh ini, ada tujuh pasien positif Corona yang dinyatakan sembuh. Dengan begitu, total ada 15 pasien COVID-19 yang sembuh di Indramyu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, merinci penambahan tujuh pasien sembuh baru, yakni dua pasien anak-anak, empat pasien perempuan dan satu orang pasien laki-laki.

Baca juga : 

"Ada penambahan tujuh pasien sembuh. Alhamdulillah, sampai dengan hari ini jumlah pasien sembuh secara total mencapai 15 orang," kata Deden dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (16/6/2020).

Deden menyebut angka kesembuhan pasien COVID-19 di Indramayu mencapai angka 60 persen. Dari total jumlah pasien positf COVID-19 sebanyak 25 orang, 15 pasien diantaranya dinyatakan sembuh, empat pasien meninggal, dan enam pasien masih menjalani perawatan.

"Mudah-mudahan yang masih dirawat ini juga ikut sembuh. Saat ini masih ada enam pasien yang dirawat," kata Deden menjelaskan.

Deden memastikan pihaknya akan terus melakukan swab test COVID-19 massal selama masa Pembatasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional. Sasaran swab test massal sebanyak 1.399 orang itu dibagi menjadi tiga kategori.

"Kegiatan ini kami lakukan secara terencana. Sehingga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu. Hasil ini akan kami sampaikan ke provinsi sebagai evaluasi dan bahan untuk pengambilan kebijakan selanjutnya, khususnya di Indramayu," kata Deden.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA