Saturday, 25 Sep 2021
Temukan Kami di :
Peristiwa

Alami Kebocoran, Kapal Muatan 110 Ton Sembako Tenggelam di Perairan Sukadana Kalbar

Aisyah Isyana - 13/06/2020 01:11

Beritacenter.COM - Kapal yang mengangkut 110 ton sembako dan berbagai barang kelontongan, dilaporkan karam di perairan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden karamnya kapal motor (KM) Mekar Jaya III GT 123 tersebut.

"Dalam musibah karamnya KM yang mengangkut sembako dan kelontongan itu tidak ada korban jiwa, dimana satu nahkoda dan lima anak buah kapal (ABK)-nya ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go, Jumat (12/6/2020).

Baca juga :

Kapal pengangkut sembako itu berangkat dari Pelabuhan Senghei, Pontianak, menuju Ketapang. Nahasnya, kapal itu mengalami kebocoran di lambung bagian kanan, hingga membuat air masuk memenuhi kapal.

"Tadi pukul 10.37 WIB, kapal motor Mekar Jaya dengan nomor 3 GT 123 mengalami kecelakaan air. Informasi sementara kapal mengalami kebocoran pada lambung kanan, sehingga air masuk pada bagian depan," jelasnya.

Donny menyebut kapal yang berangkat dari Pelabuhan Senghie pada Kamis (11/6) itu memiliki total muatan seberat 110 ton. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"ABK delapan orang dinyatakan selamat dalam peristiwa ini," tambahnya.

Masih belum diketahui berapada jumlah total kerugian akibat tenggeleamnya kapal tersebut. Proses evakuasi terkait insiden itu turut melibatkan Dit Polairud Polda Kalbar bersama Posmat TNI AL.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian materiil belum bisa diperhitungkan," jelas Donny.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA